0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Sosok Budi Karya Sumadi, Pengganti Jonan

Budi Karya Sumadi (merdeka.com)

Timlo.net – Budi Karya Sumadi diangkat menjadi Menteri Perhubungan menggantikan Ignasius Jonan. Budi Karya Sumadi sendiri sebelumnya ialah bos PT Angkasa Pura II.

Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, mengungkapkan Budi Karya Sumadi dipilih Presiden Jokowi karena dirinya adalah seorang profesional yang sudah berkecimpung lama dan berpengalaman di sektor infrastruktur dan perhubungan.

“Dia sangat diharapkan dapat meningkatkan kinerja Kementerian Perhubungan,” ujarnya di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/7).

Budi Karya Sumadi dikabarkan telah lama diincar Presiden Jokowi untuk menjadi pembantu dalam pemerintahannya. Ini tak aneh jika melihat sejumlah kesuksesan karirnya selama ini.

Budi, saat menjadi bos PT Jakarta Propertindo, dinilai berhasil menyulap Bintaro menjadi kota baru. Selain itu, alumni Arsitektur Universitas Gadjah Mada itu juga dianggap sukses merevitalisasi taman kota Waduk Pluit dan Waduk Ria-Rio, menuntaskan proyek Rusunawa Marunda, dan Electronic Road Pricing (ERP).

Pria kelahiran Palembang 58 tahun silam itu pernah memimpin PT Pembangunan Jaya Ancol dan PT Taman Impian Jaya Ancol.

Di luar karir profesional, Budi pernah menjadi ketua persatuan Independent Golf Club Indonesia dan pengurus KONI DKI Jakarta.

[bim]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge