0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dicopot dari Menteri, Saleh Husin: Alhamdulillah Tugas Selesai

Saleh Husin (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan mengumumkan kabar perombakan kabinet (reshuffle), siang ini. Sejumlah menteri pun pagi ini sudah mendatangi Istana Negara, Jakarta.

Salah satu menteri yang disebutkan terkena reshuffle ialah Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin. Dikonfirmasi mengenai hal itu, mantan anggota Komisi V DPR ini pun tak menampik.

“Alhamdulillah tugas selesai,” kata Saleh saat dihubungi merdeka.com, Rabu (27/7).

Saleh belum mau banyak komentar mengenai pencopotan ini. Ia juga belum berbagi akan melanjutkan tugasnya di mana usai tak menjabat lagi sebagai pembantu presiden. Posisi Saleh diberitakan akan diisi politikus Partai Golkar Airlangga Hartanto.

“Nanti saja,” kata dia.

Selain Saleh, informasi yang diperoleh merdeka.com, sejumlah menteri yang digeser dan diganti oleh Presiden Jokowi yakni Rini Soemarno menjabat Kepala Staf Kepresidenan dan Teten Masduki menjabat Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi menggantikan Marwan Jafar.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Maruarar Sirait gantikan Imam Nachrowi, Menpan-RB Yuddy Chrisnandi akan digantikan Mulfachri Harahap dan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro digantikan Sri Mulyani.

Selanjutnya, Airlangga Hartanto akan mengantikan Menteri ESDM Sudirman Said dan Menteri Perdagangan Thomas Lembong akan digantikan Siswono Yudo Husodo.

Infomasi lain menyebutkan ada sejumlah nama baru yang masuk dalam Kabinet Kerja, yakni Wiranto, Sri Mulyani, DR Muhajir, Enggartiasti Lukito, Airlangga Hartanti, Budi Karya Sumadi, Chandra Tahar dan Asman Abnur.

Wiranto yang merupakan Ketua Umum Partai Hanura akan diplot sebagai Menko Polhukam menggantikan Luhut Binsar Pandjaitan yang digeser menjadi Menko Maritim. Sri Mulyani yang sempat tersandung kasus Bank Century dipercaya menjadi Menkeu menggantikan Bambang Brodjonegoro yang ditunjuk menjadi Menteri PPN/Kepala Bappenas. Lalu Menhub Ignasius Jonan.

Sementara DR Muhajir yang merupakan mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang akan menggantikan posisi Anies Baswedan sebagai Mendiknas. Enggartiasto Lukito dari NasDem ditunjuk sebagai Mendag mengisi jabatan yang ditinggalkan Thomas Lembong yang digeser menjadi Kepala BKPM.

Posisi Menteri Agraria diisi oleh Sofyan Djalil menggantikan Ferry Mursyidan Baldan, Menhub diisi oleh Budi Karya Sumadi menggantikan Ignatius Jonan, Menteri ESDM diisi oleh Chandra Tahar menggantikan Sudirman Said, Menpan RB Asman Abnur dari PAN meggantikan Yuddy Chrisnandi. [hrs]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge