0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menteri Sudirman Said Dicopot, Ini Dia Penggantinya

dok.merdeka.com
Arcandra Tahar (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Menteri ESDM Sudirman Said disebut-sebut akan dicopot. Secara tersirat, Sudirman Said telah mengirim pesan perpisahan lewat akun twitternya semalam.

“Alhamdulillah, tugas besar selesai. Ladang Amal dan perjuangan makin lebar. Jangan pernah lelah mencintai Indonesia yang hebat ini,” tulis Sudirman Said pada Selasa (26/7).

Pengganti Sudirman Said diprediksi kuat adalah Dr Arcandra Tahar. Nama yang belum terlalu dikenal di kalangan publik Indonesia. Namun cukup disegani di dunia internasional.

Arcandra saat ini menjabat Presiden di Petroneering Consulting Houston di Texas sejak tahun 2013. Sebelumnya dia sudah makan asam garam bekerja sebagai ahli di berbagai perusahaan dunia.

Pria bergelar Phd juga memiliki hak paten untuk teknologi McT (Multi Column TLP) Floating Platform. Dia kerap diundang sebagai pakar untuk berbicara ke seluruh dunia. Di Indonesia, Pertamina beberapa kali meminta sarannya.

Arcandra lulus S1 di Teknik Mesin ITB lalu melanjutkan S2 dan S3 di Texas A&M University Ocean Engineering Amerika. Di usia 45 tahun, prestasinya sudah diakui dunia.

Beberapa sumber menyebut, Arcandra sudah lama sering berdiskusi dengan Presiden Jokowi soal ESDM.

[ian]
Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge