0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Libur Praktek, Pasien dr Lo Kecele

Dr. Lo Siaw Ging (Dok: Timlo.net/Ranu Ario)

Solo — Puluhan warga yang hendak memeriksakan diri di kediaman dr Lo Siaw Ging terpaksa pulang membawa kecewa. Dokter yang dikenal tak pernah memasang tarif itu tidak membuka prakteknya sejak Jumat (22/7) lalu lantaran sedang dirawat di RS Kasih Ibu karena stroke.

“Banyak yang kecele. Sudah datang ke sini terpaksa pulang lagi karena tutup,” kata tetangga depan rumah Lo, Angga Prastasa, Selasa (26/7).

Pintu gerbang sebelah Selatan Kediaman dr Lo biasanya terbuka untuk pasien setiap pagi dan sore. Namun sejak terkena stroke, pintu itu selalu tertutup. Dahulu, pada waktu layanan kesehatan masih sulit ditemui, dr Lo selalu menjadi jujukan untuk warga tidak mampu.

Ia memang dikenal karena tidak pernah memungut biaya praktek di rumahnya. Bahkan bila pasien benar-benar tidak mampu membeli obat, ia akan memberi tanda khusus pada resep untuk pasien itu. Resep itu kemudian dapat ditebus di apotek langganan dr Lo tanpa membayar. Di akhir bulan, apotek melayangkan tagihan kepada dr Lo. Nilainya bervariasi mulai dari ratusan ribu hingga paling tinggi mencapai Rp 10 Juta.

“Dokter Lo itu tegas. Kalau terlambat memeriksakan pasti dimarahi. Atau kalau sudah diperiksakan ke dokter lain dan ternyata tidak sembuh lalu baru dibawa ke sini, biasanya dia marah. Kenapa tidak langsung datang ke dia,” kata Angga.

Salah satu warga Jagalan, Lasiyem, mengaku sempat hendak memeriksakan cucunya ke dokter Lo Senin (25/7) kemarin. Namun karena dokter langganannya itu tutup, ia terpaksa ke dokter lain.

“Ya terpaksa. Padahal dari dulu selalu ke sini karena sudah cocok,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge