0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Situasi Sulit, Tak Pengaruhi NPL BRI Syariah

Group Head BRI Syariah, Wijayanto (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Meskipun situasi ekonomi kurang mendukung, namun BRI Syariah dapat menjaga angka kredit macet atau non perfoming loan (NPL) tetap stabil pada semester pertama 2016. Bahkan pertumbuhan assetnya, ditargetkandapat  meningkat hingga 20 persen.

“Angka NPL kita pada semester pertama ini relatif lebih baik jika dibandingkan periode sebelumnya. Karena angka NPL sekarang kurang dari 5 persen,” ujar Group Head BRI Syariah, Wijayanto kepada wartawan, Selasa (26/7).

Dijelaskannya, perbaikan angka NPL itu tidak lepas dari upayanya dalam meningkatkan kualitas kinerja  perusahaan. Baik dari sisi SDM, maupun mekanisme yang dilakukan pada saat penyaluran pembiayaan kepada calon nasabah.

“Memang kita sangat konsen dalam perbaikan SDM, termasuk berhati-hati dalam melakukan penyaluran. Karena dengan begitu kita dapat menekan laju NPL,” jelasnya.

Dari total pembiayaan yang berhasil disalurkan, pihaknya menjelaskan sector corporate dan komersial yang paling banyak mendominasi. Selanjutnya disusul oleh ritel, mikro dan consumer. Pada semester kedua ini, BRI Syariah juga telah membuat strategi baru agar dapat menggenjot pembiayaan.

“Komposisi pembiayaan akan kita ubah strukturnya. Dengan strategi itu, kita optimis akan dapat mengejar target hingga akhir tahun,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge