0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Semester Pertama, Kredit BRI Syariah Melambat

Group Head BRI Syariah, Wijayanto (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Semester pertama 2016, realisasi pertumbuhan kredit BRI Syariah tembuh melambat jika dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Kondisi itu dipengaruhi oleh kondisi ekonomi global dan nasional yang kurang kondusif untuk iklim bisnis.

“Secara keseluruhan, pembiayaan kita pada semester pertama relatif tumbuh. Hanya saja memang tidak sesignifikan seperti tahun sebelumnya,” ujar Group Head BRI Syariah, Wijayanto kepada wartawan, Selasa (26/7).

Dijelaskannya, realisasi pertumbuhan kredit pada semester pertama 2016 hanya berkisar dibawah 10 persen. Beberapa faktor pengambat dari seretnya penyaluran pembiayaan, lebih dipengaruhi oleh kondisi ekonomi makro yang tidak mendukung.

“Karena seperti yang kita tahu, bahwa situasi global saat ini kurang mendukung. Mulai dari isu Brexit, lesunya ekonomi Amerika dan Eropa, turunnya harga minyak dan batu bara. Semua itu sangat berdampak terhadap realisasi pembiayaan perbankan,” jelasnya.

Kendati demikian, dirinya optimis pada semester kedua ini situasinya akan kembali membaik. Untuk memaksimalkan pembiayaan, beberapa strategi telah disiapkan, mulai dari perbaikan SDM dan program kemudahan lainnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge