0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Masa Depan Rio Haryanto di F1 Belum Jelas

dok.timlo.net/achmad khalik
Rio Haryanto (dok.timlo.net/achmad khalik)

Timlo.net — Pembalap Formula 1 di tim Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto belum jelas masa depannya. Berbagai rumor dan spekulasi terus bermunculan, dan beredera bahwa Rio akan segera menyudahi petualangannya di F1.

Kontrak awal Rio dan Manor hanya meliputi 11 seri (hingga GP Hungaria) sesuai dana yang sudah disetorkan senilai 7 juta euro. Pebalap asal Solo, Jawa Tengah, tersebut bisa melanjutkan kiprahnya hingga akhir musim F1 2016 jika kembali menyerahkan dana senilai 8 juta euro.

Sementara manajemen Rio belum dapat memenuhi permintaan Manor karena sponsorship. Namun perkembangan terbaru, Rio dipastikan bakal tampil di GP Jerman, pada akhir pekan ini. Manor masih memberikan perpanjangan kepada Rio, namun tak menjamin selesai hingga akhir musim.

Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati, mengaku sudah bertemu dengan manajemen Manor Racing untuk membicarakan masa depan sang putra. Namun, Manor malah balik menuntut komitmen dari manajemen Rio.

“Kami tanya ke Manor soal ini (nasib Rio). Manajemen Manor malah balik bertanya ‘Bagaimana langkah Anda? Kalau sesuai kontrak, kami memang yang harus memutuskan kapan membayar ke Manor,” katanya.

Dirinya menambahkan bahwa upaya untuk mencarikan dana dari sponsor terus dilakukannya. Akan tetapi menggaet sponsor ternyata tak semudah yang dibayangkan. Sejauh ini belum ada perusahaan yang memberikan lampu hijau. Tercatat hanya Pertamina yang mengucurkan dana senilai 5 juta euro untuk Rio Haryanto.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge