0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UNIBA Peringati Dies Natalis ke 33

dok.timlonet/tyo eka
Dies Natlis UNIBA (dok.timlonet/tyo eka)

Solo — Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta memperingati Dies Natalis ke 33. Puncak peringatan dies natalis ke 33 yang digelar di Ruang Sidoluhur Kampus UNIBA Solo, Selasa (26/7) dihadiri pimpinan dan anggota Senat Akademik, Pimpinan Pemkot SOlo dan institusi mitra UNIBA.

“Dies Natalis Uniba ke 33 ini mengambil tema Modalitas Nilai Adiluhung Batik Mewujudkan UNIBA Berdaya Saing,” ungkap Rektor UNIBA Prof Dr Ir Endang Siti Rahayu MS di depan Sidang Senat Terbuka UNIBA.

Pilihan tema, kata Endang, mencerminkan kesadaran yang tinggi dari segenap civitas akademika bahwa apa yang telah dicapai di usia ke 33 tidak cukup hanya mendasarkan atas prestasi di tingkat regional/nasional, tetapi dinamika eksternal menuntut komitmen UNIBA untuk menjadi bagian dari perubahan, lebih adaptif, inovatif, progresif dan berkelanjutan tanpa meninggalkan kearifan local.

Di masa mendatang, lanjut Rektor, UNIBA Surakarta akan lebih berkonsentrasi untuk membangun jejaring dengan perguruan tinggi di level ASIA dan Internasional. Sesuai dengan tujuan UNIBA yang tercantum dalam Renstra UNIBA 2013 – 2032 dimana UNIBA masa depan adalah UNIBA yang maju dan pada tahun 2032, UNIBA akan menjadi The World Class Islamic Entrepreneurial University.

“Ini adalah cita-cita agung yang dibangun berdasarkan pesan para pendiri UNIBA dengan diselaraskan tujuan pembangunan nasional Indonesia,” tandas Prof Endang.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge