0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tax Amnesty Dorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional

dok.merdeka.com
Ilustrasi (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Kondisi perekonomian Indonesia dinilai masih jauh tertinggal dengan negara tetangga lainnya. Bahkan, Indonesia sering disebut hanya jago kandang.

“Tidak akan puas dengan kondisi ini, jangan puas dengan perusahaan efek terbesar, perbankan terbesar, tetapi kita jago kandang ketika dibawa ke Asia semua babak belur kita ketinggalan,” ujar Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro di Jakarta, Selasa (26/7).

Untuk itu, pemerintah mendorong pelaksanaan pengampunan pajak atau tax amnesty. Sebab, kebijakan pengampunan pajak atau tax amnesty bukan semata-mata hanya sekedar mengumpulkan dana tampungan pajak alias dana repatriasi. Kebijakan ini mampu menjadi obat bagi pertumbuhan ekonomi nasional.

“Kita ingin tax amnesty bukan hanya pajak semata tetapi kebijakan untuk mendorong perekonomian. Jadi pajak kita dapatkan dan pertumbuhan ekonomi juga berjalan,” katanya.

Menurutnya, dengan adanya kebijakan tax amnesty tersebut investasi Indonesia akan mampu bergerak lebih cepat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Bahkan, sektor konstruksi yang selama ini mendorong pertumbuhan ekonomi akan kalah dengan masuknya dana pengampunan pajak atau dana repatriasi.

“Daripada mengandalkan sektor konstruksi akan lebih cepat tax amnesti. Kita bisa lompat lebih maju dan mendekati dengan Singapura dan Malaysia,” jelasnya.

[sau]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge