0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Deklarasi Calon Gubernur, Ahok Masih Nunggu Jokowi

dok.merdeka.com
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku mencari hari baik untuk melakukan deklarasi dirinya sebagai Calon petahana Gubernur DKI. Dia membantah jika dikaitkan dengan PDI Perjuangan yang sampai saat ini juga belum memberi dukungan untuknya.

Meski kedua ‘jalan’ itu bisa dilalui, Ahok belum juga memutuskan sikap. Dia membantah jika dikaitkan dengan PDI Perjuangan yang sampai saat ini juga belum memberi dukungan untuknya. Ahok mengaku mencari hari baik untuk melakukan deklarasi.

“Enggak, enggak nunggu PDIP. Kita tunggu tanggal baik hari baik,” katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (26/7).

Mantan Bupati Belitung Timur ini menjelaskan, hari dan tanggal baik dipelajari dari Presiden Joko Widodo. Kemungkinan besar Ahok akan mendeklarasikan pencalonannya sebagai cagub DKI usai Presiden Jokowi melakukan reshuffle kabinet.

“Kita tiru-tiru Pak Jokowi mau reshuffle kapan,” jelas dia.

Sekedar informasi, sampai saat ini dia belum memutuskan akan maju melalui jalur independen atau menggunakan partai politik dalam Pilgub DKI. Dilihat dari syaratnya, keduanya telah memenuhi.

Relawan Teman Ahok berhasil memenuhi syarat dukungan sebesar 7,5 persen dari penduduk DKI dengan mengumpulkan 1 juta KTP. Ahok juga bisa maju dengan kendaraan partai mengingat syarat jumlah kursi tiga partai pendukungnya sudah memenuhi. Hanura, NasDem dan Golkar memiliki 24 kursi di DPRD DKI Jakarta. Sedangkan syarat dari KPU hanya 22 kursi.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge