0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nilai Nintendo Turun $6,4 Milyar Gara-Gara Pokemon Go

Nintendo. (Dok: Timlo.net/ Netivisit.org)

Timlo.net—Nilai pembuat video game Nintendo, turun sekitar $6,7 milyar, Senin (25/7). Padahal sejak Pokemon Go dirilis, nilai mereka naik $17,6 milyar. Penurunan sebanyak 18% ini dikarenakan beberapa faktor termasuk penambahan saham dua kali lipat beberapa minggu lalu. Tapi salah satu katalis utama dari penurunan ini adalah komentar perusahaan itu pada Jumat (22/7) jika game Pokemon Go hanya memberikan dampak finansial terbatas untuk mereka. Nintendo berkata sekalipun kesuksesan luar biasa yang dialami Pokemon Go, mereka tidak perlu merevisi prediksi pendapatan tahunan mereka.

Hampir dua minggu lalu, para investor mulai membeli saham Nintendo karena kepopuleran Pokemon Go. Nintendo memperoleh bagian 10% dari pembelian in-app game itu. Jadi para investor beranggapan jika berinvestasi di perusahaan itu akan menguntungkan.

Rabu minggu ini, Nintendo akan melaporkan penghasilan fiskal pertama mereka. Tapi periode fiskal mereka berakhir sebelum Pokemon Go dirilis. Tapi perusahaan itu bisa membuat perkiraan terkait penghasilan mereka di fiskal kedua yang meliputi penghasilan dari game augemented reality (AR) itu. Perusahaan itu juga mungkin mengumumkan rencana mereka untuk game seluler mereka yang berikutnya.

Sumber: Phone Arena.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge