0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Google Tambahkan Fitur Kirim Lokasi Saat Panggilan Darurat

Dok: Timlo.net/ Engadget.com
Google Now on Tap. (Dok: Timlo.net/ Engadget.com)

Timlo.net—Layanan Google Play seringkali memiliki beberapa update terbaik untuk para pengguna Android karena disebar dengan cepat untuk pengguna Android. Update ini biasanya dirilis secara diam-diam di latar belakang. Update terbaru memudahkan untuk layanan darurat mengetahui keberadaan Anda saat Anda menelpon.

Google berkata jika Android akan secara otomatis mengirim lokasi data berdasarkan informasi Wi-Fi, GPS dan BTS kepada layanan darurat saat Anda menelpon. Google juga mengkonfirmasi jika data lokasi ini tidak akan dilihat oleh Google atau pihak lain. Sayangnya fitur ini perlu didukung oleh operator seluler supaya bekerja. Operator seluler yang saat ini mendukung fitur ini berasal dari Eropa.

Di Amerika Serikat (AS) sendiri layanan darurat 911 memiliki teknologi yang disebut Enhanced 911 (E911) yang mendukung pelacakan lokasi. Semua operator seluler di AS mendukung fitur ini. Sayangnya pusat layanan 911 di berbagai tempat di AS belum diupgrade untuk mendukung teknologi ini. Belum ada keterangan jika fitur baru Google ini akan sampai di AS dan di negara-negara lain.

Sumber: Phone Arena.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge