0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dibeli Verizon, Nama Yahoo Akan Dihapus Dari Internet?

Dok: Timlo.net/ Google Images
Logo Yahoo. (Dok: Timlo.net/ Google Images)

Timlo.net—Perusahaan internet yang memudar kepopulerannya, Yahoo bisa menghilang setelah dijual. Perusahaan itu dulunya mendominasi pencarian situs internet dan sekarang dibeli operator seluler asal Amerika Serikat (AS) senilai £3,7 milyar. Padahal pada 2008, Microsoft menawarkan uang senilai £33 milyar.

Masih belum jelas jika nama Yahoo akan tetap ada setelah digabung dengan AOL, mantan pemain besar lainnya dalam industri teknologi internet.

Yahoo diciptakan pada 1994 oleh lulusan Universitas Stanford Jerry Yang dan David Filo. Harga saham Yahoo naik selama dua tahun, hingga perusahaan itu bernilai £645 milyar. Akan tetapi nilainya turun setelah dotcom mulai populer pada 2001, dan Google mulai populer.

Bisnis-bisnis yang dimiliki Yahoo termasuk layanan email, situs berita, keuangan juga situs foto Flickr dan platform blogging Tumblr.

Bisnis-bisnis ini menolong Yahoo memperoleh satu milyar pengguna setiap bulannya. Angka inilah yang menjadi bagian penting dari penawaran karena Verizon mencoba memperluas jangkauan dan iklan bisnis mereka. Situs-situs milik Yahoo sepertinya tidak berubah oleh merger itu.

Akan tetapi, brand Yahoo bisa menghilang dari layar para pengguna, kata seorang analis industri. CEO Yahoo Marissa Mayer berkata: “Yahoo adalah sebuah perusahaan yang telah mengubah dunia dan akan terus melakukannya lewat kombinasi ini dengan Verizon.”

Dia berkata kepada para stafnya jika dia berencana tetap bekerja di Yahoo. “Saya cinta Yahoo,” ujarnya.

Tapi lebih dari 1.700 pekerjaan dipotong sebelumnya untuk menghemat pengeluaran.

Sumber: Mirror.co.uk

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge