0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pokemon Spy, Aplikasi Buatan Mahasiswi Surabaya Untuk Lacak Pokemon

Dok: Timlo.net/IDNTimes.com
Jenni Irawan. (Dok: Timlo.net/IDNTimes.com)

Timlo.net—Salah satu hal yang dikeluhkan para pemain Pokemon Go adalah jarak temuan Pokemon yang berkisar 300 meter. Karena jaraknya yang cukup pendek, para pengguna perlu bergantung dengan notifikasi dari aplikasi itu sembari berkeliling.

Tapi sekarang ada solusi bagi para pemain Pokemon Go. Seorang mahasiswi dari Sekolah Tinggi Teknik Surabaya (STTS) membuat program Pokemon Spy untuk memperluas pencarian Pokemon. Mahasiswi bernama Jenni Irawan mengatakan alasannya menciptakan program ini adalah untuk mengurangi bahaya bagi para pemain Pokemon Go. Dia kuatir jika jarak temuan yang pendek di dalam aplikasi Pokemon Go dan lokasi temuan Pokemon yang tidak diketahui bisa menimbulkan bahaya bagi pemain.

Untuk membuat program ini, Jenni dibimbing oleh dosennya, Reddy Alexandro Harianto. Jenni mengaku membutuhkan empat hari untuk membuat program ini. Sebelumnya dia membuat program plot peta yang diaplikasikan ke dalam Pokemon Go. Dengan program ini dia lantas mengganti obyek menjadi lokasi dan jenis Pokemon.

Untuk memperoleh lokasi dan jenis Pokemon, Jenni mengakses server Pokemon Go sendiri. Dengan Pokemon Spy, pengguna bisa mencari Pokemon yang langka tanpa bergantung pada notifikasi dari Pokemon Go. Jangkauan pencarian Pokemon bisa mencari 10 km.

Program ini berjalan secara real time supaya lokasi Pokemon bisa akurat. Lewat aplikasi Pokemon Spy ini kita bisa tahu jenis dan lama keberadaan Pokemon di suatu lokasi. Sayangnya, Pokemon Spy baru bisa digunakan di wilayah STTS.

Sumber: IDNTimes.com

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge