0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tax Amnesty, KPP Siapkan Petugas Khusus

Kepala KPP Pratama Solo, Eko Budi Setyono (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Solo siapkan petugas khusus untuk melayani program tax amnesty. Pasalnya animo masyarakat yang ingin memanfaatkan program pengampunan pajak tersebut cukup tinggi.

“Total petugas penelity dan penerima layanan tax amnesty masing-masing kita siapkan sekitar 16 orang, atau meningkat dua kali lipat dari yang sebelumnya,” ujar Kepala KPP Pratama Solo, Eko Budi Setyono kepada wartawan, Senin (25/7).

Dikatakan dia, sampai dengan saat ini animo masyarakat yang akan memanfaatkan program pengampunan pajak cukup tinggi. Meskipun sekarang baru sebatas konsultasi, namun diprediksi pemintanya akan terjadi lonjakan pada awal Agustus mendatang.

“Sekarang ini masyarakat yang aktif melakukan konsultasi cukup tinggi. Bahkan setiap hari pasti ada yang datang untuk menanyakan persyaratannya apa saja,” jelasnya.

Dirinya juga menilai, program tax amnesty itu akan turut berdampak positif terhadap penerimaan pajak tahun ini. Bahkan ditargetkan, penerimaan pajak tahun ini bisa meningkat 44 persen jika dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

“Target penerimaan pajak kita tahun ini sebesar Rp 1,9 Triliun. Kita optimis target itu dapat terealisasi, karena banyaknya kemudahan dan fasilitas yang diberikan oleh pemerintah,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge