0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tingkat Kepatuhan Pajak, Diproyeksikan Meningkat Pada Tahun Ini

timlo.net/setyo pujis
Kepala KPP Pratama Solo, Eko Budi Setyono (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Tingkat kepatuhan pajak masyarakat diproyeksikan dapat meningkat pada tahun ini. Pasalnya pemerintah sudah memberikan berbagai fasilitas kemudahan bagi wajib pajak, mulai dari program tax amnesty hingga PPh Final satu persen bagi para pelaku UMKM.

“Tahun lalu tingkat kepatuhan pajak sekitar 75 persen. Dengan adanya berbagai fasilitas kemudahan itu, kita optimis untuk tahun tahun ini dapat ikut terdongkrak,” ujar Kepala KPP Pratama Solo, Eko Budi Setyono kepada wartawan, Senin (25/7).

Dikatakannya, realisasi penerimaan pajak di KPP Pratama Solo sampai dengan saat ini mencapai 34 persen dari target. Meskipun relatif masih kecil, namun pada semester kedua diharapkan bisa meningkat.

“Kalau di daerah memang trend meningkatnya penerimaan pajak itu pada semester kedua. Hal itu seiring dengan realisasi dari program belanja pemerintah,” jelasnya.

Dari penerimaan pajak yang sudah berhasil dihimpun itu, dijelaskannya paling banyak berasal dari unsur wajib pajak badan. Baru kemudian disusul oleh wajib pajak orang pribadi (OP).

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge