0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Alami Benturan, Afif Bayu Cedera Serius

timlo.net/aryo yusri atmaja
Afif Bayu (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Penjaga gawang Persis Solo, Afif Bayu harus mendapat penanganan medis serius usai mengalami benturan dalam pertandingan kontra PSGC Ciamis, Minggu (24/7) sore. Afif Bayu bertabrakan dengan wing back kiri Persis, Risman Maidullah saat hendak mengantisipasi umpan silang pemain PSGC.

Berawal dari peristiwa tersebut, tim tuan rumah mencetak gol lantaran bola tidak berhasil dicegah oleh Afif Bayu ataupun Risman. Bola mendatangi penyerang PSGC Saiful Amar dan dilesakkannya untuk menjadi gol bagi tuan rumah di menit ke 35.

Petaka justru menimpa Afif Bayu, tabrakannya dengan Risman Maidullah membuat rahang Afif bergeser. Satu giginya lepas, dan bibirnya harus mendapat jahitan akibat benturan dengan kepala Risman. Sementara Risman lukanya di kepala, cukup dibebat dengan kain perban. Dalam laga kemarin, Afif Bayu langsung dilarikan ke Rumah Sakit di Ciamis, dan posisinya digantikan dengan Aji Saka.

“Lukanya cukup serius, seharusnya langsung opname. Tapi apa boleh buat, tim sudah harus pulang ke Solo Minggu malam. Afif biar sembuh dulu dan sementara posisi kiper kembali diisi Aji Saka,” ujar pelatih kiper Persis Solo, I Komang Putra, Senin (25/7).

Selanjutnya, Persis Solo dijadwalkan akan menjamu Persika Karawang dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) B grup III di Stadion Manahan, Minggu (31/7) mendatang. Dengan cederanya Afif Bayu, membuat kiper kedua bakal diisi sementara oleh kiper jebolan Persis Junior, M Ihsan.

 

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge