0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dititipkan di Lapas, Berkas Penyidikan Tersangka Sumbar Pranoto Sudah P21

merdeka.com
Ilustrasi Penganiayaan (merdeka.com)

Klaten — Berkas penyidikan tersangka kasus dugaan penganiayaan kepada bocah balita asal Kecamatan Ngawen, Sumbar Pranoto (34), telah dinyatakan lengkap alias P21. Kejaksaan Negeri (Kejari) Klaten sudah menerima pelimpahan berkas dan tersangka dari penyidik Polres Klaten.

“Sudah P21. Hari ini sudah ada penerimaan tersangka dan barang bukti dari penyidik kepolisian,” kata Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Klaten, Slamet Riyadi, Senin (25/7).

Setelah P21, lanjut dia, berkas penyidikan kasus dugaan penganiayaan terhadap balita berinisial Fr (5) asal Dusun/Desa Kwaren, Kecamatan Ngawen itu akan akan dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Klaten.

“Kita lengkapi dulu baru diserahkan ke pengadilan. Tersangka SP saat ini sudah kita titipkan di Rutan Lapas Klaten,” beber Slamet.

Meski membantah, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Klaten sudah menetapkan tersangka Sumbar Pranoto pada akhir Mei lalu. Berdasarkan keterangan Fr dan ibunya, Wulan Tri astuti (32), korban mengalami penyiksaan selama tinggal di rumah tersangka di Dukuh Kemit, Desa Pepe, Kecamatan Ngawen. Diantaranya, luka bekas disulut rokok, bulu kening dikerok, hingga disuruh memakan kotorannya sendiri.

“Kasus Ngawen (Sumbar Pranoto) sudah P21. (Meski dibantah) Ini harus kita lakukan upaya hukum, ada keterangan saksi, ahli dan bukti,” ujar Kapolres Klaten AKBP Faizal.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge