0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Densus 88 Geledah Kandang Ayam, Ini yang Diamankan

foto: Aditya
Dalmas Polres Klaten memasang police line di kandang ayam yang diduga pernah menjadi tempat singgah pelaku bom bunuh diri Mapolresta Solo (foto: Aditya)

Klaten — Kapolres Klaten AKBP Faizal membenarkan adanya penangkapan dan penggeledahan oleh Densus 88 Anti Teror Mabes Polri di Kecamatan Tulung, Sabtu (23/7) lalu. Ada empat warga yang ditangkap untuk dilakukan pemeriksaan intensif oleh Densus 88.

 “Itu yang empat (diamankan) Sabtu lalu adalah Pasutri (pasangan suami istri). Sebagian ada yang diperiksa sebagai saksi, ada juga yang sudah dipulangkan diperiksa ke Polsek terdekat. Ada beberapa saksi asal Polanharjo dan Tulung yang semalam juga diperiksa di Mapolsek Tulung,” kata Kapolres AKBP Faizal, Senin (25/7).
 Informasi yang dihimpun Timlo.net menyebutkan, empat warga yang diamankan yakni AS dan WN beserta istrinya masing-masing. AS merupakan warga Dukuh Candirejo, Desa Sorogaten, sedangkan WN adalah pemilik peternakan ayam asal Dukuh Alang-alang, Desa Sorogaten, Kecamatan Tulung.
 Selain mengamankan empat orang, Densus 88 juga menggeledah peternakan ayam di Dukuh Menggung, Desa Gedongjetis, Kecamatan Tulung. Pasalnya Nur Rohman, pelaku bom bunuh diri di Mapolresta Solo pada 5 Juli lalu, diduga pernah bekerja di peternakan ayam milik WN tersebut selama enam bulan.
“Ada beberapa buku dan pakaian (disita). Apakah terlibat jaringan siapa, yang jelas salah satunya adalah kakak kandung Nur Rohman. Nanti kalau ada informasi dari Densus kami sampaikan,” kata AKBP Faizal saat ditemui usai menghadiri Rapat Paripurna di Gedung DPRD Klaten.
Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge