0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dilarang Main Pokemon, HP Polisi Di-Sweeping

Wakapolres Boyolali, Kompol Aidil Fitri Syah (tengah) sedang memeriksa handphone milik anggota terkait aplikasi game Pokemon Go (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Seluruh jajaran anggota Polres Boyolali dilarang memasang aplikasi game Pokemon di handphone (HP). Anggota juga dilarang memainkan game ini di lingkungan Mapolres. Sebagai antisipasi, Polres melakukan sweeping HP seluruh anggota (polisi).

“Kita lakukan sweeping secara mendadak, kalau ketahuan ada yang memasang aplikasi di HP, kita minta untuk langsung dihapus,” kata Wakapolres Boyolali Kompol Aidil Fitri Syah, Senin (25/7) usai melakukan sweeping HP milik sejumlah anggota.

Dijelaskan, kebijakan melarang anggota memasang dan bermain game Pokemon langsung dari Mabes Polri. Dimana ada kekhawatiran bila aplikasi game Pokemon bisa meretas sistem keamanan dan merekonsiliasi data citra fisik sistem pertahanan dan unit-unit vital yang seharusnya bersifat rahasia.

“Sedangkan dampak bagi anggota akan mempengaruhi kinerja. Mereka akan jadi malas,” tambahnya.

Pihaknya juga melarang masyarakat umum mengejar Pokemon hingga ke Mapolres Boyolali. Meski sejauh ini belum ditemukan masyarakat yang nekat mengejar Pokemon hingga Mapolres. Wakapolres juga meminta masyarakat untuk berhati-hati dan mementingkan keselamatan diri sendiri saat bermain Pokemon.

“Jangan sampai terjadi kecelakaan hanya karena mengejar Pokemon,” pungkasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge