0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Taman Rusak Akibat SBC, Ini Saran Anggota Dewan

Sejumlah warga nampak santai duduk di taman Jalan Slamet Riyadi Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Kalangan legislatif menyarankan supaya penyelenggaraan Solo Batik Carnival (SBC) ke depan dapat dilokalisir ke satu kawasan. Ini dilakukan, untuk menghindari dampak kerusakan taman yang ada di sepanjang Jalan Slamet Riyadi.

“Kalau masih seperti itu terus kasusnya (kerusakan taman) kan sama saja seperti tahun-tahun sebelumnya,” terang anggota Komisi IV DPRD Kota Solo, Bambang Triyanto, Senin (25/7).

Politikus Golkar ini menegaskan Pemkot harusnya bertindak tegas manakala masyarakat telah masuk ke area taman. Bukan cuma memberi imbauan larangan semata namun harus berani untuk mengingatkan.

“Petugas Pemkot kan juga dikerahkan, kenapa mereka tidak menegur yang sedang duduk-duduk atau menginjak taman tersebut,” terangnya.

Pantauan di lapangan, saat penyelenggaraan SBC 9, Minggu (25/7), sejumlah penonton memanfaatkan taman yang ditumbuhi rumput untuk duduk bersantai. Tak hanya itu, warga juga berlalu lalang dengan menginjak sejumlah tanaman di taman tersebut. Padahal, sudah terpampang jelas larangan untuk tidak menginjak taman.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge