0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berkas Rampung, La Nyalla Segera Disidang

merdeka.com
La Nyalla Mattalitti (merdeka.com)

Timlo.net – Tersangka kasus dana hibah Kadin Jatim, La Nyalla Matalitti, segera menjalani persidangan. Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur (Jatim) telah melimpahkan berkas perkara ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya.

“Hari ini Kejati Jatim melakukan pelimpahan tahap dua ke kejari surabaya yang tempatnya dilaksanakan di Jampidsus,” kata Kepala Kejati (Kajati) Jatim Maruli Hutagalung di Jakarta, Senin (25/7).

Maruli mengatakan berdasarkan keputusan Mahkamah Agung (MA) sidang La Nyalla akan digelar di Pengadilan Tipikor Jakarta. Menurut dia, berkas La Nyalla bakal dilimpahkan Kejari Surabaya ke Pengadilan Tipikor pekan depan.

“Berdasarkan fatwa MA sudah ada, sidangnya di Jakarta di PN Tipikor Jakpus. Hari ini kita menyerahkan tahap dua ke Kejari Surabaya dan diusahakan minggu depan sudah kita limpahkan dari Kejari Surabaya ke PN Tipikor Jakpus,” ujar dia.

Dalam kasus ini, pihak Kejati Jatim terus berkoordinasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Termasuk, pelimpahan berkas perkara La Nyalla ke Pengadilan Tipikor.

“Kita berkoordinasi dengan KPK karena perkara ini termasuk supervisi KPK. Kita serahkan tahap dua ke sini juga koordinasi dengan KPK. Nanti dilimpahkan ke PN Jakpus juga kita koordinasi dengan KPK. Jadi KPK terus mengikuti persidangan ini di Jakpus,” ucap Maruli.

Sementara itu, Jampidsus Arminsyah mengaku bersyukur berkas perkara La Nyalla sudah masuk tahap dua. Dia berharap, dugaan-dugaan tindak rasuah yang dilakukan La Nyalla terbukti di pengadilan.

“Saya bersyukur, mudah-mudahan cepat selesai. Saya mau disidang di mana aja terserah. Saya ngikut yang penting ada kebenaran,” tandas Arminsyah.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge