0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sukses Raih Adipura Buana, Pasukan Orange Naik Gaji

dok.timlo.net/tarmuji
Pasukan Orange berkumpul di Pendopo Rumdin Bupati Wonogiri mendengarkan pengarahan Bupati Joko Sutopo (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Sukses meraih Adipura Buana membawa dampak positif bagi puluhan pegawai honorer di Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Wonogiri. Ya. karena dianggap berjasa dalam proses dimana Pemkab Wonogiri berhasil menyabet Adipura, Pemkab pun memberikan reward kepada pasukan orange atau staf Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) DPU Wonogiri dengan kenaikan gaji.

“Ini merupakan wujud penghormatan Pemkab Wonogiri kepada pasukan orange (DKP) yang telah berperan serta dalam raihan prestasi (meraih Adipura0, maka kami berusaha menaikkan gaji UMK Pasukan Orange sebesar lima persen,” ujar Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Senin (25/7).

Janji Bupati Wonogiri tersebut diucapkan di hadapan puluhan Pasukan Orange di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri di sela-sela acara silaturahmi dan tasyakuran penerimaan Adipura Buana.

Clear ya, tapi saat ini baru kita siapkan. Agar seluruh prosesnya clear tidak ada regulasi yang ditabrak,” jelasnya.

Bupati Joko Sutopo juga menyebut kenaikan gaji UMK Pasukan Orange tersebut nantinya bukan diberikan berwujud uang tunai akan tetapi bakal diploting untuk program proteksi kesehatan mereka.

“Jadi kenaikan gaji lima persen ini akan kita ploting untuk pembayaran iuran BPJS, dan inilah  yang baru bisa kita berikan kepada warga masyarakat Wonogiri,” katanya.

Kepala DPU Wonogiri Sri Kuncoro mengapresiasi penghargaan yang diberikan Bupati Joko Sutopo dengan kenaikan gaji UMK sebesar lima persen ini. Dia menyebut jika Pasukan Orange yang ia komandoi sebanyak 199 orang, terdiri dari 166 PNS dan 33 pegawai honorer.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge