0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bar dan Restoran Bayar Rp 1,7 Juta Per Hari Supaya Muncul di Pokemon Go

dok.merdeka.com
Pokemon Go di Jakarta (dok.merdeka.com)

Timlo.net—Bar dan restoran di sepanjang United Kingdom (UK) rela membayar supaya menjadi tempat tujuan Pokemon Go untuk menarik para pemain masuk ke tempat mereka. Mereka membayar sekitar 100 pound sterling (Rp 1,7 juta) per hari supaya para monster saku itu bisa terlihat di dekat bar atau restoran mereka.

Restoran burger di London, Maxwell’s berkata jika penghasilan mereka naik 26 persen sejak melakukan trik iklan seperti ini. Mereka menyewa seseorang yang bertugas untuk menjatuhkan iming-iming virtual di Convent Garden. Selain itu mereka merilis serangkaian milkshake Pokemon.

Teknik promosi ini membawa tambahan 2.750 pembeli baru di restoran itu, sehingga bisa membawa penghasilan tambahan £70,000. “Sangat menakjubkan bagaimana setiap orang bereaksi terhadap game itu. Saya berjalan-jalan di sekitar Covent Garden minggu lalu dan dalam lima menit melihat belasan orang berlarian mencoba menangkap Pokemon,” kata Marketing Manager Maxwell’s Anthony Knight kepada majalah eat out.

“Bekerja di bidang hospitality Anda harus bereaksi cepat terhadap tren-tren dan mode baru dan saya merasa hal ini bisa menguntungkan kami,” tambahnya.

Sementara itu The Oakford Social Club di wilayah Reading berkata jika penghasilan mereka naik antara 5 hingga 10 persen. George O’Connor, seorang analis dari bank Panmure Gordon berkata jika game augmented reality (AR) itu menyediakan sebuah kesempatan untuk mempengaruhi cara masyarakat menghabiskan uang.

“Tentunya bisnis-bisnis yang ada akan mulai mencari cara menjadi lokasi sponsor di dalam game atau menawarkan hadiah-hadiah kepada para pemain supaya mereka bisa menarik para pemain mengunjungi lokasi mereka,” katanya kepada FT.

Sejak aplikasi itu dirilis di the UK pada 13 Juli, aplikasi itu didownload sebanyak 5,1 juta kali. Game itu sendiri memiliki 21 juta pengguna di seluruh dunia. Operator-operator seluler di dunia juga memperoleh keuntungan dari game ini karena para pemain menghabiskan kuota data internet mereka untuk memainkan Pokemon Go.

Sumber: Daily Mail

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge