0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Seluruh Menteri Dilarang Meninggalkan Jakarta, Ada Apa?

merdeka.com
Menteri Sekretaris Negara, Pratikno (merdeka.com)

Timlo.net – Seluruh Menteri Kabinet Kerja dilarang meninggalkan ibukota dari 25 sampai 28 Juli 2016. Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengungkapkan, seluruh Menteri diwajibkan untuk menghadiri sidang kabinet paripurna pada jangka waktu tersebut.

“Jadi memang ada rencana pada minggu ini kita akan sidang kabinet paripurna jadi seperti biasa Presiden mengharapkan semua menteri untuk hadir itu saja,” kata Pratikno, Senin (25/7).

Pratikno enggan menjelaskan kapan tepatnya sidang kabinet paripurna akan digelar. Dia juga enggan menjelaskan akan membahas apa dalam rapat kabinet paripurna itu.

“Ya terkait macam-macam lah. Kalau sidang paripurna kan sifatnya umum membahas isu-isu strategis saja,” katanya.

Mantan Rektor Universitas Gajah Mada (UGM) ini menyatakan imbauan melarang menteri bepergian ke luar kota untuk tidak dibesar-besarkan. Sebab, setiap kali ada sidang kabinet paripurna semua jajaran kabinet memang diwajibkan untuk hadir.

“Setiap kali juga begitu, kalau akan ada sidang pleno juga begitu, ada imbauan begitu. Jadi jangan di lebih-lebihkan lah ya,” ujarnya.

Sementara itu, dia enggan mengamini apakah imbauan tersebut ada kaitannya dengan isu reshuffle kabinet yang kembali muncul dalam beberapa waktu terakhir.

“Kamu pertanyaan yang sulit saya jawab dan tidak mungkin saya jawab, nanti tanya Pak Presiden saja,” katanya.

Seperti diketahui, di tengah isu reshuffle yang memanas muncul imbauan dari Presiden Jokowi melalui Mensesneg Pratikno agar seluruh menteri Kabinet Kerja tak meninggalkan Jakarta pada 25-29 Juli.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge