0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gantikan Mkhiatyan, Dortmund Datangkan Schuerrle

Andre Schuerrle (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Borussia Dortmund menuntaskan pembelian pemain Wolfsburg, Andre Schuerrle di awal musim ini. Die Borussien harus merogoh koceknya hingga 30 juta euro untuk mengamankan servis eks pemain Chelsea tersebut.

Pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel mengakui pembelian Andre Schuerrle amat dibutuhkan, untuk menggantikan Henrikh Mkhitaryan yang bergabung dengan Manchester United. Menurut Tuchel, Schuerrle amat penting bagi timnya untuk mengarungi musim ke depan.

“Dengan kepergian Mkhitaryan, kami sudah kehilangan seorang pemain yang bisa bermain di kedua sisi sayap dan tidak ada banyak pemain yang sepertinya. Schuerrle adalah salah satu dari mereka ini,” beber Tuchel seperti dilansir Bild.

Schuerrle dinilainya sebagai pemain serbaguna dengan berkontribusi dalam menyerang ataupun bertahan. Musim lalu, Schuerrle mencetak sembilan gol dan tiga assist dalam 29 penampilan di Liga Jerman. Dalam aspek pertahanan, dia rata-rata melakukan 0,9 tekel dan 0,8 intersepsi per pertandingannya seperti dicatat whoscored.

Sementara Mkhitaryan sebagai perbandingannya, musim kemarin mencetak 11 gol dan 15 assist dalam 31 penampilan di Liga Jerman. Dalam pertahanan, dia rata-rata melakukan 1,7 tekel dan 1,5 intersepsi di tiap laga.

“Pemain-pemain sepertinya tidak punya ego, tapi masih berkontribusi banyak dalam gol. Selalu lebih mudah jika Anda seorang defender yang bermain di belakang salah satu dari mereka,” tandas Tuchel.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge