0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

2016, Seluruh Laboratorium UNS Ditarget Peroleh Sertifikasi

Rektor UNS, Prof Dr Ravik Karsidi (dok.timlo.net)

Solo — Universitas Sebelas Maret (UNS) menargerkan, tahun 2016 ini seluruh laboratorium yang dimiliki program studi (prodi) di lingkungan UNS memperoleh sertifikasi dari Komite Akreditasi Nasional (KAN). Termasuk laboratorium bersertifikat internasional.

“Terlepas besarnya anggaran, UNS sudah memiliki target untuk meningkatkan kualitas layanan dan setifikasi,” ujar Rektor UNS Prof Dr Ravik Karsidi MS, di Kampus UNS, Kentingan, Jebres, Solo, Senin (25/7).

Adanya sertifikasi yang dimiliki laboratorium, menurut Ravik, ke depan mutu riset-riset yang dihasilkan laboratorium UNS berarti sudah sesuai standar. Sehingga validitasnya dapat dipertanggung jawabkan.  Hal ini penting, sebagai upaya mendukung visi universitas sebagai World Class University.

“Saya optimis bila semua sudah mendapat sertifikasi, maka laboratorium UNS minimal bisa meraih sertifikat bintang 3,5  atau bahkan bintang empat,” ujarnya.

Untuk penjaminan mutu layanan, menurut Rektor UNS, UPT Laboratorium Teradu yang dimiliki UNS telah bersertifikasi dan menerapkan panduan mutu dengan standar ISO/IEC 17025.2005 tentang Persyaratan Umum Kompetensi Laboratorium Pengujian dan Kalibrasi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge