0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sragen kembali Raih Adipura, Ini Resepnya

dok.timlo.net/agung widodo
Bupati Sragen dan pegawai BLH foto bareng penghargaan Adipura Buana (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Kabupaten Sragen kembali memperoleh anugrah penghargaan di bidang lingkungan hidup, Adipura Buana dari pemerintah pusat. Penghargaan diserahkan langsung Wakil Presiden Jusuf Kalla dan diterima Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno, akhir pekan lalu.

“Penyerahan penghargaan bersamaan dengan Upacara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia tingkat Nasional di Lapangan Depan Istana Siak, Kabupaten Siak Riau,” kata Kabag Humas dan Protokoler Setda Sragen, Tugino, Senin (25/7).

Menurut Tugino, kepastian memperoleh penghargaan Adipura tersebut setelah Bupati Sragen mendapatkan undangan Penyerahan Anugerah Adipura dari Dirjen Pengelolaan Limbah Sampah dan Bahan Berbahaya dan Beracun Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tanggal 15 Juli lalu.

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Sragen, Tasripin mengatakan, penghargaan Adipura Buana ini untuk seluruh masyarakat Bumi Sukowati. Dia menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat yang telah ikut berpartisipasi.

“Selain itu juga berkat guyub rukunnya seluruh masyarakat Kabupaten Sragen, sehingga Sragen bisa memperoleh Penghargaan Anugrah Adipura Buana ini,” jelas Tasripin.

Adipura Buana merupakan penghargaan dari Kementerian LHK untuk daerah atau kota yang pemerintahnya berhasil menggabungkan unsur sosial dan lingkungan dalam membentuk kota yang layak huni.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge