0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Demi Rakyat, Golkar Siap Putar Haluan

timlo.net/achmad khalik
Musda Golkar Kota Solo (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Solo bakal menjalankan amanat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dengan mendukung kebijakan pemerintah. Hal ini tercetus dalam Musyawarah Daerah (Musda) IX yang diadakan di Gedung DPD II partai berlambang beringin tersebut, pada Minggu (24/7).

“Kita yang didaerah wajib mengamankan kebijakan yang telah diambil oleh sang Ketua Umum. Untuk Kota Solo, kita dukung Pak Rudi (FX Hadi Rudyatmo-red) membangun Kota Solo,” terang Ketua DPD II Partai Golkar Solo, Atiek Wahyuningsih kepada wartawan.

Atiek mengaku, paska Pemilu 2014 Golkar memang berada sebagai oposisi. namun, ia justru merasa bahwa hal tersebut justru keluar dari fitrah partai yang didominasi warnakuning tersebut. Menurutnya, Golkar lahir sebagai pendukung pemerintah. Sehingga, setelah pemilu 2014 selesai apapun hasilnya Golkar tetap akan mendukung pemerintahan untuk kemakmuran masyarakat.

“Apa yang bisa kami bantu, akan kami lakukan selama itu untuk kepentingan rakyat. Jadi, Pak Wali (FX Hadi Rudyatmo-red) gak usah pekewuh. Kami siap mendukung pemerintah,” jelas Atiek.

Sementara itu, Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo menjawab dengan diplomatis. Menurutnya, bahwa persaingan politik menjadi sebuah dinamika demokrasi dan memiliki waktunya tersendiri.

“Tapi kalau sudah urusan kesejahteraan rakyat itu semua berkewajiban untuk bergerak. Tanpa membeda-bedakan partai maupun golongan,” kata dia.

Sebelumnya, dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) DPP Golkar di Bali pada Mei lalu memutuskan Setya Novanto menjadi ketua umum Partai Golkar. Putusan pertama yang diambil adalah mendukung pemerintahan presiden Joko Widodo dalam menjalankan roda pemerintahan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge