0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jalan dr Wahidin Bakal Dijadikan SSA?

Perempatan Purwosari yang rencananya akan segera diterapkan Sistem Satu Arah pekan depan (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo akan menyasar kawasan Jalan dr Wahidin untuk penerapan Sistem Satu Arah (SSA) ke depan. Sejauh ini, jalan yang berada di sisi selatan Perempatan Gendengan tersebut telah digunakan untuk kendaraan ke arah utara. Namun, untuk kendaraan roda dua masih diperbolehkan melintas ke arah selatan.

“Saat ini masih dibahas dengan pihak-pihak terkait,” terang Kepala Dishubkominfo Kota Solo, Yosca Herman Sudrajat, Minggu (24/7).

Disinggung alasan penerapan SSA di Jalan dr Wahidin, Yosca mengaku, sebenarnya sudah lama rencana penerapan SSA menyasar kawasan tersebut. Namun, penerapan tidak dapat dilakukan serempak. Harus berjenjang supaya tidak terjadi kebingungan di masyarakat.

“Ya kan pertahap. Gak bisa langsung sekalian (serentak-red),” jelasnya.

Dengan penerapan SSA di Jalan dr Wahidin ke depan, lanjutnya, sejumlah kawasan jalan disekitarnya akan terdampak. Yosca memprediksi sejumlah kawasan jalan terdampak SSA Jalan dr Wahidin, diataranya Jalan dr Moewardi (Kota Barat) dan Jalan Adi Sucipto.

“Setiap perubahan jalan pasti ada dampaknya. Tapi, kalau tidak ada penerapan (SSA) jalanan di Solo akan padat kendaraan. Maka dari itu, kami telah menyiapkan langkah-langkah untuk membuat sejumlah jalan di Kota Solo menjadi searah,” terangnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge