0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Foto Karya Jurnalis dan Pehobi Warnai CFD

Sejumlah pengunjung melihat pameran foro di CFD (timlo.net/achmad khalik)

Solo — Puluhan foto karya sejumlah jurnalis hingga pehobi foto mewarnai car free day (CFD) Jalan Slamet Riyadi, Solo, Minggu (24/7) pagi. Uniknya, kegiatan bertajuk #Repost ini juga diikuti oleh pewarta maupun pehobi foto dari luar Kota Solo.

“Kegiatan ini untuk lebih mengeksistensi karya dari para jurnalis maupun pehobi foto untuk lebih dikenal masyarakat,” terang ketua Pewarta Foto Indonesia (PFI) Solo, Ali Luthfi.

Kegiatan yang pertama kali digelar ini, kata Luthfi, sebagai bentuk eksistensi bagi ’seniman’ foto untuk menampilkan karya-karya mereka secara langsung kepada masyarakat. Disisi lain, masyarakat juga dapat berinteraksi kepada para sang empunya foto yang ditampilkan.

“Kami mencoba untuk lebih dekat dengan masyarakat. Sehingga, masyarakat yang ingin menanyakan tentang foto tersebut dapat langsung berbincang dengan sang empunya foto,” jelasnya.

Untuk berpartisipasi dalam pameran foto tersebut, lanjut Luthfi, tergolong mudah. Masyarakat tinggal mengupload foto via Instagram lalu foto yang telah diunggah di-hastag #PFI Solo. Sejumlah foto yang telah masuk, nantinya diseleksi untuk ditampilkan dalam pameran di Jalan Slamet Riyadi.

“Total ada 40 foto. Mereka yang mengikuti ada yang dari Solo, Yogja, Semarang hingga Jakarta,” terang Luthfi.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge