0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

STC Wakili Surakarta Ikuti Pantura Turism Expo

timlo.net/putra kurniawan
Pantura Turism Expo (timlo.net/putra kurniawan)

Pemalang — Soloraya Tour Comunity (STC) mewakili pelaku usaha di bidang pariwisata se Eks Karesidenan Surakarta mengikuti Pantura Turism Expo. Even ini sekaligus dimanfaatkan oleh para pengusaha wisata menjalin relasi dan mempromosikan usaha mereka.

“Even ini cukup menarik dan sangat menguntungan bagi kami pelaku usaha pariwisata. Dan kita selalu mendapat undangan mengikuti even-even seperti ini di berbagai daerah,” kata Ketua STC, Gatot Budi Karyono, Minggu(24/7).

Selama dua hari, seluruh peserta dari pelaku usaha pariwisata dari berbagai daerah mengikuti even promo wisata ini. Para peserta yabg berasal tidak hanya dari Provinsi Jateng, namun juga DIY dan Jakarta dikenalkan produk unggulan di Pekalongan dan Pemalang.

Di Pekalongan, peserta dikenalkan aneka kerajinan batik khas Pekalongan dan beragam menu kuliner. Dan kuliner yang terbuat dari nangka muda bernama Nasi Begono menjadi favorit para peserta.

“Sementara itu kita di Pemalang disambut Bupati di Pantai Widuri, namun karena Kemalaman jadi kurang maksimal. Dan di sini kita mengikuti Table Top untuk mempertemukan pelaku bisnis wisata daerah dengan pebisnis wisata tingkat nasional,” tandas pria yang juga sebagai ketua divisi domestik Asita Surakarta.

Even ini dinilai sangat menguntungkan bagi para agent travel dan biro perjalan wisata. Selain itu pengusaha penyedia destinasi wisata dan pendukung lainnya juga punya kesempatan bertemu banyak buyer dalam satu even.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge