0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cak Imin Dapat Pujian dari Zulkifli Hasan

dok.timlo.net/aditya wijaya
Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Timlo.net – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengaku telah belajar banyak politik kepada Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dalam memimpin Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Menurut Zulkifli, Cak Imin petarung politik yang hebat. Dia bahkan menyindir, PKB memiliki banyak menteri di kabinet.

“Saya belajar dari Cak Imin jurus-jurus yang disampaikan beliau pertarungannya. Menterinya banyak, kalau anak Medan bilang ngeri kali. Cak Imin 2 kali aklamasi, saya baru sekali maju sudah selisih beberapa suara,” kata Zulkifli Hasan di Jakarta, Sabtu (23/7).

Selain itu, kata dia, Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto lebih hebat dibandingkan Cak Imin. Mantan Ketua DPR itu sangat pintar dalam berpolitik.

“Novanto lebih lihai lagi. Pak Novanto ilmunya tingkatan lebih tinggi lagi. Saya juga banyak belajar dari Pak Novanto,” kata dia.

Sementara di tempat yang sama, Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengatakan, Cak Imin tokoh muda yang bisa memimpin partai politik. Sebab, ia menilai banyak kemajuan PKB dengan terbukti suara Pileg cukup besar.

“PKB yang saya lihat, nafasnya sama dengan Partai Golkar. Ide gagasannya sama. Untuk itulah, Cak Imin sebagai tokoh muda dan generasi mudanya sekarang ini betul-betul luar biasa. Golkar tanpa dukungan NU saya rasa juga tidak besar,” kata Setya Novanto.

Seperti diketahui, PKB memiliki 3 menteri di kabinet Jokowi-JK. Menpora Imam Nahrawi, Menteri Desa Marwan Jafar dan Menaker Hanif Dhakiri.

Ada satu lagi Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Namun Khofifah diangkat menteri sebagai kalangan profesional oleh Presiden Jokowi.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge