0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Juli, Inflasi Solo Diprediksi Turun

dok.merdeka.com
Ilustrasi (dok.merdeka.com)

Solo – Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) kota Solo memprediksi angka Inflasi pada Juli jauh lebih rendah jika dibanding bulan sebelumnya. Prediksi angka inflasi itu, didasarkan pada permintaan masyarakat yang cenderung turun paska Lebaran.

“Jika Juni inflasi kita mencapai 0,53 persen, itu karena tingkat konsumsi masyarakat yang tinggi. Tapi kalau sekarang ini sudah cenderung normal, sehingga prediksinya akan turun atau menjadi 0,5-0,8 persen,” ujar Wakil ketua TPID Solo yang sekaligus Kepala Kantor perwakilan BI Solo, Bandoe Widiarto kepada wartawan, Sabtu (23/7).

Kendati demikian, dijelaskannya TPID masih mewaspadai beberapa komoditas yang berpotensi menaikan angka Inflasi. Pasalnya selama beberapa pekan terakhir komoditas, seperti bawang, telur dan cabai itu menunjukan ada kenaikan harga.

“Bawang merah dari sebelumnya RRp 30 Ribu per kilogram sekarang naik menjadi Rp 32 Ribu per kilogram. Telur dari Rp 16 Ribu per kilogram naik menjadi Rp 18 Ribu per kilogram. Sementara cabai kenaikannya bervariasi,” jelasnya.

Masih fluktuasinya harga pada beberapa komoditas itu, menurutnya karena saat ini masih banyak masyarakat yang menggelar hajatan. sehingga turut mempengaruhi permintaan.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge