0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hari Anak Ala RS PKU Muhammadiyah Solo

foto: Tyo Eka
Salah satu cara memperingati Hari Anak Nasional di RS PKU Muhammadiyah Solo (foto: Tyo Eka)

Solo – Peringatan Hari Anak Nasional 2016 banyak tempat merayakan. Salah Satu diantarnya adalah di rumah sakit. Seperti halnya yang dirayakan di RS PKU Muhammadiyah Solo pada hari Sabtu (23/7).

“Dalam merayakan Hari Anak Nasional 2016 ini, RS PKU Muhammadiyah Solo beserta dokter spesialis anak membagi-bagikan alat tulis atau souvenir bagi pasien-pasien anak yang sedang dirawat,” ujar Kepala Humas RS PKU Muhammadiyah Surakarta, Betty Andriani, S.Sos, MSi, Sabtu (23/7).

Selain mereka anak-anak yang sedang dirawat inap di RS PKU Muhammadiyah, kata Betty, juga dibagikan balon warna-warni kepada anak-anak yang sedang rawat jalan yang sedang memeriksakan kesehatannya di Poliklinik RS PKU Muhammadiyah Surakarta.

Tujuannya, kata Betty lagi, agar anak-anak yang sedang menderita sakit bisa ikut bergembira di Hari Anak Nasional ini. Meskipun sedang sakit, diharapkan mereka bisa tetap tersenyum.

“Meskipun sedang sakit, mereka tetap berjiwa sehat,” ujarnya.

Sementara itu, dokter spesialis anak RS PKU Muhammadiyah Surakarta dr. Rusmawati, M.Kes, Sp.A mengemukakan, tema Hari Anak Nasional 2016 ini adalah Lindungi Anak dari Kekerasan, karena itu baik orang tua, keluarga, guru, dokter dan sebagainya semua harus bertanggung jawab terhadap tumbuh kembang anak.

“Anak-anak adalah tanggung jawab bersama. Kalau kita melihat kekerasan terhadap anak, kita harus mencegah,” ujarnya.

Terkait dengan perlindungan kesehatan anak, menurut dr. Rusmawati, belakangan ini para orang tua semakin meningkat kesadarannya dalam menjaga kesehatan anak. Salah satunya, angka vaksinnya semakin tinggi. Begitu pula terhadap perkembangan anak juga semakin baik.

Menurut dr. Rusmawati, momen Hari Anak Nasional ini hendaknya menjadi momen untuk terus meningkatkan kesadaran orang tua dalam menjaga kesehatan anak. Termasuk perlindungan anak terhadap kekerasan.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge