0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Geledah Kandang Ayam, Densus 88 Sita Serbuk Putih

foto: Aditya
Polisi memasang police line di lokasi penggeledahan di kandang ayam desa Gedong Jetis, Kecamatan Tulung, Klaten (foto: Aditya)

Klaten – Densus 88 Anti Teror Mabes Polri mengamankan empat orang warga Kecamatan Tulung, Sabtu (23/7). Penangkapan tersebut dibenarkan Camat Tulung, Rohmat Sugiyarto, yang ikut menyaksikan penggeledahan di peternakan ayam milik terduga WN.

“Iya tadi bersama Pak Kades (Kepala Desa Gedongjetis) ikut menyaksikan penggeledahan di kandang ayam,” kata Rohmat, Sabtu (23/7).

Informasi dihimpun, peternakan milik suami istri, WN dan ZB itu terletak di Dukuh Menggung, Desa Gedong Jetis, Kecamatan Tulung. Keduanya ditangkap saat pulang dari peternakannya menuju rumahnya di Dukuh Alang-alang, Desa Sorogaten, Kecamatan Tulung.

Dari hasil penggeledahan, Densus 88 menyita sejumlah barang di peternakan yang diduga pernah menjadi tempat persembunyian pelaku bom bunuh diri Mapolresta Solo, Nur Rohman. Menurut Camat Rohmat, barang yang disita diantaranya sarung dan serbuk warna putih.

Selain itu, Densus juga menyisir gubuk di dekat sungai kecil di sekitar peternakan yang biasa digunakan pekerja untuk beristirahat.

”Tadi ditemukan sarung, juga ada serbuk warna putih. Tapi serbuk itu apa saya tidak tahu karena hanya memotret saja ketika mendampingi petugas,” tuturnya.

Sementara itu Kapolsek Tulung, AKP Parmo mengatakan, selama ini tidak ada informasi maupun laporan masyarakat mengenai kegiatan yang mencurigakan di peternakan tersebut. Hubungan pemilik peternakan dengan masyarakat sekitar juga cukup baik.

“Menurut infonya, enam bulan terakhir sebelum (kejadian) Solo itu (Nur Rohman) sebagai pekerja kandang. Kami tidak mendapat informasi tentang kegiatan yang mencurigakan,” kata dia.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge