0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BJ Habibie: Kalau Mau Jadi Presiden Jangan Main Pokemon

dok.merdeka.com
BJ Habibie (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Game Pokemon Go sedang mewabah di dunia, termasuk Indonesia. Namun, game tersebut menimbulkan kekhawatiran bagi pemerintah.

Melihat fenomena itu, Presiden RI ke-3 BJ Habibie mengatakan agar masyarakat Indonesia, khususnya anak muda akan datang untuk tidak bermain game tersebut. Tujuannya, kata dia, agar menjadi pemimpin akan datang.

“Kalau kita ingin jadi presiden jangan main Pokemon Go,” ujar Habibie di acara Halal Bihalal & Gathering Alumni UI, Depok, Jawa Barat, Sabtu (23/7).

Namun, Habibie mengakui kalau dirinya dulu gemar bermain game dan juga olahraga. “Dulu saya gemar bermain catur, tapi catur itu diambil oleh ayah saya lalu dibakar.”

Game Pokemon Go sedang melanda di seluruh penjuru dunia. Berbagai kalangan dan umur memainkan game dengan tokoh Pokemon ini. Konsep permainan ‘augmented reality’ ini sangat bergantung dengan pemetaan yang ada di dalam permainan. Tanpa peta, para pemain tentu akan kebingungan dalam mencari Pokemon untuk ditangkap.

CEO dan founder dari Niantic, Jhon Hanke merupakan seorang tokoh yang ada di balik Pokemon Go. Dia merupakan developer dari Pokemon Go, sebelum berkutat dengan berbagai macam monster-monster yang imut, Jhon Hanke adalah seorang veteran dari Google. Selain itu, dia salah satu founder dari Keyhole, perusahaan yang diakuisisi Google untuk merancang Google Earth. [eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge