0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jadi Anggota TNI Gadungan, Ayah Pemain Arema Ditangkap

Tersangka TNI gadungan diamankan (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Pria atas nama Suhartono (38) sudah tujuh tahun sebagai Tentara Nasional Indonesia (TNI) gadungan, ditangkap personel Kodim Baladhika Jaya 0833/ Kota Malang. Selain mengaku sebagai anggota TNI, pelaku merupakan ayah dari pemain Arema Cronus, Saiful Indra Cahya.

Suhartono diamankan Jumat (22/7) di Taman Wisata Wendit, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Ia diduga melakukan pungutan liar (pungli) yang mengatasnamakan anggota TNI.

Pria yang beralamat di Jalan Jupri RT 01/ RW 03 Kelurahan Pisang Candi, Kecamatan Sukun, Kabupaten Malang itu sudah melakukan aksi penipuan sejak 2009. Sejak saat itu pula sudah melakukan pungutan liar dengan alasan pengamanan.

Dalam aksinya, pelaku menggunakan atribut anggota TNI AD berpangkat Serma, bahkan juga menggunakan nama Serma Bambang S. Selain itu juga menggunakan atribut TNI AU dengan menggunakan pangkat Letda.

Pelaku juga melengkapi diri dengan borgol, tempat pistol, jaket TNI dan aksesoris militer lain.

Komandan Kodim 0833/ Kota Malang Letkol ARM Aprianko Suseno, mengatakan, pelaku memanfaatkan atribut TNI untuk /meminta-minta uang ke pelbagai toko di Kota Malang dan sekitarnya. Sejumlah pengusaha dan pribadi telah mengadukan menjadi korban Pungli. [eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge