0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kombes Pol Krishna Murti Diangkat Jadi Wakapolda

dok.merdeka.com
Kombes Pol Krishna Murti (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Belum sebulan menjabat, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian langsung menggelar rotasi jabatan. Perpindahan besar-besaran tersebut dilakukan terhadap perwira menengah (Pamen) berpangkat Komisaris, AKBP dan Kombes.

Dari sejumlah Pamen, nama Direktur Reserse dan Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Krishna Murti yang akan dirotasi. Krishna segera meninggalkan posisi lamanya dan diangkat menjadi Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Lampung.

Sebagai gantinya, posisi yang ditinggalkan Krishna akan diisi oleh Kombes Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho. Rudy sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Metro Jakarta Barat.

Posisi yang akan diisi Krishna sebelumnya ditempati oleh Kombes Pol Bonifasius Tampoi. Dalam Surat Telegram Kapolri, Bonifasius akan menempati jabatan baru sebagai Seslem Sespim Polri, Lemdikpol.

Nama Kombes Pol Krishna mulai dikenal publik saat dirinya ikut berjibaku melawan teroris saat peristiwa pengeboman dan baku tembak di Jalan MH Thamrin, Jakarta. Sejak itu, seluruh tidak tanduknya terus menjadi perhatian publik.

Selain Krishna, Kasubdit III Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Kombes Pol Umar Surya Fana akan menempati posisi baru sebagai Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Bekasi. Posisi ini sebelumnya diisi oleh Kombes Pol Heri Sumarji, namun Heri telah ditunjuk untuk menduduki jabatan baru sebagai Kepala Kepolisian Resor (Kapolresta) Soekarno Hatta.

Sementara, posisi yang ditinggalkan Umar akan diisi oleh Kombes Pol Sulistiono, yang sebelumnya menjabat sebagai Tenaga Pendidik Utama Pendidikan dan Latihan Khusus, Lembaga Pendidikan Kepolisian. [tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge