0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Verizon Beli Yahoo Senilai $5 Milyar

Logo Yahoo. (Dok: Timlo.net/ Google Images)

Timlo.net—Walaupun kesepakatan ini belum final dan masih bisa batal, tapi pihak-pihak yang mengetahui hal ini menyatakan jika Verizon membeli Yahoo dan akan mengumumkan hal ini beberapa hari ke depan. Uang yang dikeluarkan operator seluler asal Amerika itu sebesar $5 milyar. Transaksi ini dikatakan tidak meliputi hak milik intelektual. Hak paten Yahoo dijual dalam transaksi terpisah yang bisa membuat perusahaan itu merogoh uang ratusan juta dollar.

Verizon membeli AOL tahun lalu senilai $4,4 milyar. Operator seluler ini dikatakan ini menjadi salah satu pemain utama dalam dunia iklan seluler bersama pemain lain seperti Alphabet, perusahaan induk Google dan Facebook. Yahoo memiliki beberapa properti yang menawarkan konten dan alat-alat berguna untuk pengguna seluler.

Verizon mengalahkan operator seluler lain AT&T dalam lelang untuk membeli Yahoo ini. Diperkirakan Verizon akan memperoleh tambahan 200 juta pengunjung online baru setelah kesepakatan ini selesai. Selain itu, Verizon bisa memperoleh data lebih banyak sehingga bisa membuat iklan yang lebih relevan untuk para pengguna.

“Pembeli yang bisa memperoleh manfaat maksimal dari aset-aset ini rupanya telah menang. Tidak ada yang bisa memanfaatkan bisnis-bisnis Yahoo lebih dari Verizon,” kata analis Recon Analytics LLC, Roger Entner.

Jika kesepakatan ini selesai, Verizon akan memiliki beberapa nama yang dulunya merupakan raksasa di dunia internet. Dulu jutaan orang menggunakan AOL dan Yahoo merupakan mesin pencari utama.

Sumber: Phone Arena.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge