0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Game Pokemon Go Punya Dampak Buruk?

dok.merdeka.com
Pokemon Go di Jakarta (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Demam Pokomen Go menjangkiti para penggemar game di tanah air. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise menyatakan saat ini sedang mengkaji apakah Pokemon Go memiliki dampak buruk khususnya bagi anak-anak.

“Saya sudah telepon unit pelayanan saya yang biasa mengkaji-kaji ini, biar dia kaji dulu agar gimana ke depan seperti apa, nanti saya laporkan,” kata Yohana di Jakarta, Jumat (22/7).

Yohana menjelaskan apabila dari kajian tersebut memang ditemukan dampak negatif, maka pihaknya akan menjalin koordinasi dengan Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah dan Kebudayaan Anies Baswedan untuk mengambil langkah apa yang akan dilakukan.

“Kami tetap harus kaji itu dulu, harus sortir, selektif, apakah game itu memberikan nilai pendidikan terhadap anak-anak atau enggak,” katanya.

“Ya kita akhirnya akan berhubungan dengan menteri terkait, Mendikbud, untuk bisa melihat ke depan gimana menangani sesuai yang kita inginkan,” sambungnya.

Sejumlah menteri dan pejabat di tanah air bahkan mengharamkan anak buahnya memainkan aplikasi tersebut. Salah satunya adalah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi.

Dia meminta seluruh pegawai negeri sipil (PNS) tidak bermain game tersebut di lingkungan kantor. Alasannya, demi pertimbangan keamanan atau kerahasiaan instansi.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Tito juga melarang anggota Polri bermain aplikasi permainan Pokemon Go. Alasannya, mengganggu konsentrasi tugas. Selain itu, permainan yang tengah digandrungi tersebut dapat memicu keributan sesama anggota Polri.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge