0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SMAN 3 Gelar Parade Ekskul‬

foto: Tyo Eka
SMAN 3 Gelar Parade Ekskul‬ (foto: Tyo Eka)

Solo – Puncak kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) siswa baru angkatan 2016/2017, SMAN 3 Solo menggelar Parade Ekstra Kulikuler (Ekskul). Kegiatan ini digelar sebagai upaya untuk mengenalkan keberadaan ekskul di sekolah kepada siswa baru.‬

“Dalam Parade Ekskul ini, masing-masing ekskul menunjukkan kebolehannya dihadapan para siswa baru,” jelas ‪Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 3 Solo, Sri Widodo kepada wartawan, di sela-sela kegiatan, Jumat (22/7).

Menuut Widodo, diantara 16 ekskul yang ada di SMAN 3 Surakarta, hanya 10 yang unjuk kebolehan. Hal ini dikarenakan sarana dan prasarana tidak memungkinkan untuk dilakukan diatas panggung. Misalnya, ekskul sepakbola, tidak bisa dimainkan di atas panggung yang kecil.

Dengan melihat atraksi dari kegiatan ekskul, Widodo mengharapkan, para siswa bisa tahu dan kedepannya bisa memilih ekskul sesuai dengan yang diminati.‬

‪Sementara itu, Ketua OSIS SMAN 3 Surakarta, Wihasmara Bayu P mengungkapkan, ekskul yang melakukan atraksi diantaranya, Paduan Suara, Pramuka, Pecinta Alam Smaga dan sebagainya.

“Parade Ekskul digelar untuk siswa baru. Tujuannya biar para siswa baru ini mengenal dan tertarik untuk bergabung,” ujarnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge