0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pedagang Pasar Ir Soekarno Tagih Janji Gubernur Ganjar

dok.timlo.net/putra kurniawan
Pasar Ir Soekarno Sukoharjo (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo – Kondisi Pasar Ir Soekarno yang tetap sepi membuat sebagian pedagang menutup kios atau los mereka. Para pedagang yang saat ini mengalami kesulitan modal masih berharap janji Gubernur Ganjar Pranowo kepada mereka.

“Dahulu kami datang ke Semarang dan beliau (Gubernur Jateng-red) menyampaikan akan diberikan pinjaman dengan bunga lunak kepada pedagang yang menempati kios maupun los mereka. Namun janji ini sampai sekrang tidak eprnah terealisasi, dan faktanya kami masih kesulitan mengaksesnya,” kata perwakilan pedagang, Fajar Purwanto, Jumat (22/7).

Pada saat bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, para pedagang menyatakan telah dijanjikan akan mendapatkan kredit lunak melalui BUMD Pemkab Sukoharjo. janji itu diberikan kepada pedagang, jika pasar telah selesai dibangun dan sudah ditempati. Namun sampai sekarang tidak pernah terealisasi.

Padahal, janji itu sangat diharapkan oleh para pedagang. Dan dari Pemkab Sukoharjo sendiri, hingga saat ini belum menyampaikan hal itu kepada pedagang.

“Saya tidak tahu apakah Pak Ganjar lupa atau seperti apa kami tidak tahu, saat itu pedagang bisa mengakses pinjaman lunak melalui BUMD seperti Bank Pasar dan Bank Jateng. Tapi kenyataannya sampai sekarang belum ada,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge