0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mudik, Buron Kasus Penganiayaan dengan Cangkul Dibekuk

Tersangka kasus penganiayaan diamankan di kantor polisi (dok.timlo.net/dok polres klaten)

Klaten — Sriyanto, warga Desa Dompyongan, Kecamatan Jogonalan, Klaten akhirnya diringkus petugas, Kamis (21/7). Pasalnya, tersangka yang memiliki nama alias Kewel itu masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) kepolisian.

“Tersangka buron selama satu tahun. Ia ditangkap saat mudik di rumahnya di Dompyongan,” ujar Kapolsek Jogonalan AKP Ngadino, Jumat (22/7).

Penangkapan itu merupakan buntut peristiwa 22 Juli 2015 lalu. Dengan menggunakan cangkul, Sriyanto menganiaya Girman (39) warga Brajan, Prambanan, Klaten.

Penganiayaan tersebut dipicu perselisihan masalah rumah tangga di antara keduanya. Akibatnya, korban menderita luka sobek di kepala sebelah kiri hingga meninggalkan bekas sepanjang 9 cm. Bahkan hingga sekarang kesehatan korban masih terganggu.

“Korban ini hendak mencari anak dan istrinya yang berada di rumah tersangka. Namun malah terjadi cek cok dan berujung penganiayaan oleh pelaku dengan mencangkul kepala korban,” ungkap Kapolsek AKP Ngadino mewakili Kapolres Klaten AKBP Faizal.

Saat ini tersangka meringkuk di rumah tahanan Polres Klaten. Sriyanto bakal dijerat pasal 351 ayat 2 KHUP tentang penganiayaan berat dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge