0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Uang Nasabah BPR yang Ditilep bakal Diganti

Kabag Perekonomian Setda Wonogiri, Edy Tri (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Ratusan nasabah yang uangnya ditilep staf PD BPR BKK Wonogiri, Januarina Widya Puspa Purwono Putri, bakal dikembalikan. Namun hal itu menunggu proses hukum kasus korupsi itu rampung. Dengan adanya kasus tersebut, Pemkab Wonogiri akan memperketat pengawasan terhadap karyawan bank plat merah itu.

“Tersangka saat ini bukan lagi karyawan PD BPR BKK Wonogiri lagi, bahkan sejak dia diperiksa oleh kepolisian, langsung dipecat,” ujar Kabag Perekonomian Setda Wonogiri, Edy Tri, Jumat (22/7).

Disebutkan, BPR BKK selama ini sudah tergabung dalam Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), otomatis uang nasabah yang hilang akan dikembalikan, dalam artian uang nasabah sudah dijaminkan oleh negara.

“Tapi nunggu proses hukum rampung dulu,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya bakal berkoordinasi dengan Pemprov Jateng, mengingat saham terbesar di tubuh BPR BKK Wonogiri dimiliki Pemprov Jateng, dengan perhitungan 51 persen saham Pemprov Jateng dan 49 persen milik Pemkab Wonogiri.

Diakui, kasus korupsi ini merupakan suatu tamparan keras bagi Pemkab Wonogiri. Dia berharap kasus ini tidak mempengaruhi kepercayaan masyarakat terhadap BPR BKK Wonogiri.

“Kami juga menunggu jika ada saran maupun asistensi dari OJK. Sementara ini kami akan memperketat pengawasan terhadap karyawan,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge