0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Melek Internet, Jogsa Smart School Diluncurkan

Para pelajar SMKN 1 Jogonalan tengah mengikuti materi (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — SMK Negeri 1 Jogonalan, Klaten alias Jogsa (Jogonalan Satu) meluncurkan program Jogsa Smart School (JSS), Jumat (22/7). Pasalnya, SMK tersebut merupakan sekolah bisnis managemen berbasis Informasi dan Tehnologi (IT) modern.

“Seperti smartphone dan smart-smart lainnya, kami ingin menjadikan sekolah ini semakin pintar dan cerdas. Sehingga perlu didukung kecepatan mengakses teknologi dan informasi yang berkembang melalui internet,” ujar Koordinator JSS, Sridadi, Jumat (22/7).

Menurut dia, penggunaan IT untuk memajukan sekolah dan peningkatan prestasi peserta didik. Pihaknya juga bakal membangun portal website sekolah yang diintegrasikan dengan potensi di dalam sekolah untuk mengikuti laju perkembangan zaman.

“Awalnya agak takut untuk membangun server sendiri. Tapi dibantu BLC Telkom akhirnya kami realisasikan,” imbuh Sridadi yang juga pengajar di Tim ITC SMK Jogsa.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten Pantoro menyampaikan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dinilai sangat bermnanfaat dalam mengembangkan TI yang lebih baik. Lembaga pendidikan harus menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas untuk memenuhi permintaan pasar sejalan dengan perkembangan teknologi.

“Dampak globalisasi mengakibatkan terjadinya persaingan bebas dalam segala aspek kehidupan, termasuk tenaga kerja sebagai akibat mekanisme pasar. Sehingga pendidikan semakin memiliki peran strategis dalam menghadapi pasar global,” ujarnya membacakan sambutan Bupati Klaten Sri Hartini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge