0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Proyek Molor, Pimpinan SKPD Terancam Dicopot

dok.timlo.net/nanang rahadian
Bupati Karanganyar Juliyatmono (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Bupati Karanganyar Juliyatmono mengancam akan mencopot pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) jika masih banyak proyek yang molor pengerjaannya. Sejumlah proyek diketahui molor pengerjaannya karena persoalan lelang tahun ini.

“Tahun depan, saya tidak mau kasus yang sama terulang. Saya akan kejar semuanya. Januari sudah dilelang dan harus sudah ada pemenangnya. Saya akan kawal satu persatu. Kalau sampai terulang, pimpinan SKPD yang saya pindah. Saya copot langsung,” tegas Bupati Juliyatmono di sela ground breaking pembangunan pelebaran Jalan Lawu, Kamis (21/7).

Seperti diketahui, pelebaran Jl Lawu yang direncanakan dimulai Maret lalu, molor karena terkendala persoalan lelang. Padahal, pembongkaran taman median di ruas jalan dari Papahan sampai perempatan Pegadaian, sudah dilakukan akhir tahun lalu.

Selama enam bulan lebih, kondisi ruas jalan dari Papahan sampai perempatan Pegadaian tidak rapi, karena adanya bekas pembongkaran taman median jalan. Kondisi itu pula, yang menjadi salah satu penyebab Karanganyar gagal meraih penghargaan Adipura pada tahun ini.

“Kita gagal meraih adipura, salah satu penyebabnya ya Jl Lawu yang semrawut,” katanya.

Dia menyampaikan kekecewaannya, karena target-target pelaksanaan proyek fisik meleset, sehingga kehilangan momentum penggunaannya. Seperti Jl Lawu, awalnya diharapkan kelar sebelum Idul Fitri, sehingga saat arus mudik dan arus balik sudah bisa dilalui pemudik yang melintasi Karanganyar.

“Kami minta, semua SKPD harus fokus. Progresif dan speed-nya harus diperhatikan. Sebab momentum ini penting. Dan sekarang, momentumnya sudah lewat semua,” tuturnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge