0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemindahan CFS Wonogiri Tergantung Bupati

dok.timlo.net/tarmuji
Kepala Dishubkominfo Wonogiri, Ismiyanto (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Rencana pemindahan area Car Free Sunday (CFS) Wonogiri masih tarik ulur. Pasalnya hingga saat ini masih dalam kajian dinas terkait selaku pengelola CFS. Bahkan mengenai waktu perpindahan pun dinilai terburu-buru.

“Siapa yang bilang, kita tetap. Pada prinsipnya perpindahan CFS dimulai 31 Juli mendatang, bukan 24 Juli,” ujar Kepala Dishubkominfo Wonogiri, Ismiyanto, Jumat (22/7).

Diakui, jika perpindahan CFS dilakukan pekan ini, pihaknya kerepotan dengan kondisi di lapangan, dimana masih perlu mengkaji dan melaporkan kepada pimpinan. Terlebih dalam pekan ini masih dalam libur Lebaran, sehingga CFS belum diadakan.

“Ya tidak bisa serta merta,kita kan masih perlu sosialisasi kepada warga masyarakat terlebih dahulu,” ujarnya.

Dikatakan, berdasar rapat koordinasi dengan Polres Wonogiri dan Muspida, CFS bakal dipindahkan dari Jl Jendral Sudirman ke Jl Pemuda  II, mulai dari Bangjo Ponten hingga barat Jembatan Pokoh. Sejumlah kajian pun masih perlu evaluasi, baik mengenai kantung parkir hingga rekayasa lalu lintas.

“Alasan perpindahan CFS itu disampaikan langsung oleh pimpinan, dimana ada masukan dari berbagai kelompok ada yang pro dan kontra dengan adanya CFS di Jl Jendral Sudirman itu, maka kita diminta untuk mengkaji dan Polres Wonogiri pun menyambut baik rencana ini,” katanya.

Namun demikian, pihaknya masih akan berkoordinasi dengan pimpinan, utamanya Bupati Wonogiri Joko Sutopo. “Jadi dan tidaknya perpindahan CFS itu menunggu keputusan Bupati,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge