0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Waspadai Faktor Non Teknis PSGC

Widyantoro (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Laskar Sambernyawa Persis Solo akan menyambangi markas PSGC Ciamis dalam lanjutan ISC B 2016 Grup III di Stadion Galuh, Minggu (24/7) besok. Laga ini sekaligus menandai putaran kedua fase grup ISC B. Persis mengusung misi mendulang poin di markas Laskar Galuh untuk memperbaiki posisi di papan klasemen.

Pelatih Persis Solo Widyantoro menyebut timnya akan lebih mewaspadai faktor non teknis tuan rumah kerapkali yang diuntungkan oleh wasit. Apalagi PSGC akan bermain di kandangnya sendiri.

“Kami justru mewaspadai faktor non teknis tuan rumah. Dapat informasi kemarin saat mereka ditahan PSCS, sudah mendapat penalti di awal-awal pertandingan,” kata Widyantoro, Jumat (22/7).

Diakui, sejumlah punggawa PSGC Ciamis adalah bekas pemain Persis Solo. Sebut saja Dimas Galih, Susanto, dan kiper Ghony Yanuar sempat berseragam Persis tahun lalu. Sementara striker Joko Sasongko adalah bekas anak asuh Widyantoro di Perserang Serang.

“Sebagian besar pemain mereka cukup dikenal di Solo. Artinya anak-anak sedikit banyak memahami cara mereka bermain. Kalau teror dari suporter wajar, meskipun ada memori di tahun 2014. Saya minta anak-anak bermain tanpa beban dan jangan terpancing emosinya,” imbuh pelatih yang akrab disapa Wiwid ini.

Sementara skuad Persis mendapatkan amunisi dalam persiapannya. Kiper utama Aji Saka dipastikan kembali menghuni skuad utama di bawah mistar gawang. Eks kiper PSS Sleman dan Arema ini sempat dibekap cedera bahu saat uji coba melawan Persik Kediri di bulan Juni. Aji Saka harus absen membela Persis kala menahan imbang tuan rumah Persibas Banyumas akhir pekan kemarin.

Namun, di sisi lain, Persis harus kehilangan gelandang lincah Agung “Wowot” Budi Prasetyo yang harus absen karena sakit.

“Aji Saka sudah bisa kembali bermain. Namun Agung Budi Prasetyo harus absen karena sakit. Ada sedikit perubahan strategi dan skema away kembali saya terapkan untuk laga nanti,” tandas Wiwid.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge