0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dewan: Penyelenggaraan SBC Belum Maksimal

dok.timlo.net/achmad khalik
Ketua Komisi IV DPRD Solo, Hartanti (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo – Penyelenggaraan Solo Batik Carnival (SBC) dinilai belum maksimal oleh kalangan legislatif. Pasalnya, warga yang ingin menyaksikan perhelatan kegiatan tahunan ini merasa terganggu dengan ulah penonton yang menerobos masuk ke dalam barisan parapeserta karnaval kostum.

“Hendaknya, pihak penyelenggara (SBC) yang telah bekerjasama dengan Pemkot Solo mampu memberikan suguhan yang dapat dinikmati oleh semua orang. Bukan cuma segelintir warga yang merusak suasana penonton yang lain,” terang Ketua Komisi IV DPRD Kota Solo, Hartanti, Jumat (22/7).

Hartanti mengaku, banyak keluhan dari warga lantaran tidak dapat menikmati secara maksimal gelaran yang telah menjadi agenda rutin Kota Solo tersebut. Padahal, banyak di antara warga luar Kota Solo maupun wisatawan yang sengaja jauh-jauh datang untuk menyaksikan SBC.

“Kasihan kan mereka. Sudah jauh-jauh datang ternyata tidak dapat menikmati suguhan karnaval SBC. Malah melihat keramaian orang yang menonton karena menyatu dengan peserta festival,” terangnya.

Pihaknya berharap panitia dapat menertibkan warga yang masuk ke dalam barisan peserta SBC. Sehingga keindahan maupun formasi yang ditampilkan peserta karnaval dapat tereksplor secara maksimal.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge